BLOGING, BISNIS, KESEHATAN, KECANTIKAN, PELAJARAN, TEKNIK PROGAMMING, PELAJARAN, LAINNYA

Cara membuat tape singkong yang enak

Cara-membuat-tape-singkong-yang-enak
Cara membuat tape singkong yang enak
Cara membuat tape singkong yang enak. Nah pasti di daerah kalian pasti pernah mendengar tape singkong dan kalian pasti sudah pernah melihat bentuknya giman kan? Tetapi apakah kalian tau Cara membuat tape singkong yang enak? Nah buat orang yang suka masak jangan sampai tidak tau ya Cara membuat tape singkong yang enak. Di sini saya akan membuat resep Cara membuat tape singkong yang enak menurut saya. Saya pernah membuat tape singkong sendirian untuk tugas prakterk sekolah dan hasilnya menurut guru saya enak, begitu juga dengan teman-teman saya. Sampai-sampai tape singkong saya habis sebentar saja dimakan teman-teman saya. Nah jangan salah loh, bagi kalian yang ingin membuat usaha menurut saya mending kalian membuat usaha berjualan tape singkong. Karena gini-gini nih tape singkong suka banyak peminat nya juga (wkwkwk,emang artis ape :v) dan tape singkong bisa menjadi obat bisul juga loh. Nah makanya itu saya akan membagikan resep Cara membuat tape singkong yang enak dengan cara saya sendiri. Langsung saja ke step-step nya yah.

- Alat dan Bahan:

  1. Singkong
  2. Baskom
  3. Daun pisang
  4. Ragi tape
  5. Saringan
  6. Kompor
  7. Panci

- Cara Pembuatan:

  • Pertama, Kupas singkong dari kulitnya. Lalu cuci sampai singkong dalam keadaan bersih. Setelah itu kalian kukus di dalam panci kurang lebih 20 menit hingga singkong benar-benar menjadi lembek.
  • Kedua, Daripada menunggu singkong yang dikukus, mending kalian sangria terlebih dahulu daun pisang nya menjadi seperti daunnya layu.
  • Ketiga, kalian dinginkan singkong tadi hingga dingin. Jangan langsung di buat.
  • Keempat, jika sudah dingin singkong nya, kalian sediakan baskom dan alasi dalam baskom dengan daun pisang yang telah disangrai.
  • Kelima, kalian haluskan ragi tape tadi sampai sehalus-halusnya.
  • Keenam, kalian taburkan ragi tape didalam baskom yang telah dialasi dalam nya dengan daun pisang. Gunakan lah saringan untuk menaburkannya. Ingat sesuaikan ragi yang kalian gunakan dengan banyak singkong yang akan kalian buat.
  • Ketujuh, masukkan setengah dari singkong kalian di dalam baskom. Lalu taburkan lagi ragi tape nya diatas singkongnya.
  • Kedelapan, masukkan lagi sisa singkong nya tadi kemudian taburkan lagi diatas singkongnya
  • Kesembilan, kalian tutup atas singkong menggunakan daun pisang yang telah disangrai tadi.
  • Kesepuluh, langkah terakhir tutup baskom menggunakan plastic jangan sampai ada celahnya. Biarkan dalam 2-3 hari.


* Ingat : - Dalam pembuatan kalian harus dalam kondisi bersih, jika kotor sebaiknya membersihkan diri dulu untuk membuat tapenya. Karena kemungkinan jika kotor tape kalian tidak akan jadi.- Daun pisang harus di sangria !. Jika tidak tape kalian setelah jadi akan tampak seperti ada lender ingusnya. Seperti tape yang pernah dibuat teman saya dalam ujian praktek.

Nah gimana teman-teman, apakah Cara membuat tape singkong yang enak susah atau mudah? Jika mudah tolong coment dan jika susah tolong coment juga dimana letak kesusahannya. Semoga tape yang kalian buat berhasil dan Yummii. Terima Kasih

Tag : IPA
Back To Top