BLOGING, BISNIS, KESEHATAN, KECANTIKAN, PELAJARAN, TEKNIK PROGAMMING, PELAJARAN, LAINNYA

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Jantung Anda – Jantung tentu merupakan salah satu organ dalam manusia yang berfungsi sebagai pemompa darah ke seluruh tubuh. Jantung juga merupakan organ yang tetap bekerja bahkan ketika kita sedang tidur. Maka dari itu, kita seharusnya dapat menjaga jantung kita dengan memperhatikan hal-hal yang dapat membantu jantung tetap sehat. Menjaga kesehatan jantung tidak perlu dimulai dengan sesuatu hal yang besar. Ternyata menambah kualitas hidup dengan jantung sehat dapat kita lakukan dengan melakukan hal yang kecil. Perubahan gaya hidup yang sehat dapat mengurangi risiko serangan jantung sampai 50 persen. Berikut ini akan dipaparkan beberapa tips menjaga kesehatan jantung.
Kesehatan Jantung
Kesehatan Jantung
Penyakit yang dapat menyerang jantung kita adalah serangan jantung. Pembuluh darah yang tersumbat oleh lapisan lemak dapat menghambat aliran darah. Kadar lemak yang berlebihan dapat mengancam kesehatan salah satunya jantung. Karena itu, ada baiknya kita perlu memperhatikan pola makan kita.
Beberapa pola makan yang dapat menjaga kesehatan jantung kita adalah makanan yang vitamin dan berserat. Tidak lupa makan sayuran yang sesuai dengan kebutuhan jantung. Selain itu, bagi gandum juga dapat mengontrol kolesterol Anda. Makanan yang mengandung gandum sejatinya kaya akan vitamin serta rendah lemak. Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung gandum dapat mengurangi risiko serangan jantung jika dikonsumsi tiga kali sehari. Apabila tidak ada gandum, Anda dapat menggantinya dengan ketela pohon. Tidak hanya gandum, minyak zaitun juga dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung.
Pola makan yang sehat rupanya perlu ditunjang dengan hal-hal lain yang dapat menjaga kesehatan jantung kita. Pola kesehatan badan kita pun perlu diperhatikan. Beberapa cara menjaga kesehatan badan kita di antaranya adalah olahraga. Olahraga dapat memberikan efek yang baik pada jantung kita. Olahraga yang dapat dilakukan seperti renang, bersepeda, jalan cepat, maupun jogging. Kegiatan berjalan ringan dalam waktu 2,5 jam setiap minggunya dapat mengurangi sepertiga risiko serangan jantung. Jantung yang diberi perhatian lebih dan dilatih secara teratur dapat menjadikannya tetap dalam kondsi yang sehat.
Kesehatan Jantung
Kesehatan Jantung
Faktor seperti merokok, pola makan yang tidak seimbang, dan kurangnya aktivitas fisik dapat menyebabkan risiko penyakit jantung. Pada dasarnya rokok mengandung zat-zat yang berbahaya bila dikonsumsi oleh tubuh. Kandungan zat berbahaya itu akan masuk pada arteri yang bila dikonsumsi terus menerus dapat memicu peradangan serta meningkatkan kolesterol dalam jantung.
Selain menghilangkan kebiasaan merokok, rupanya berjemur di bawah sinar matahari dapat mengurangi pembentukan plak pada pembuluh darah. Sinar matahari yang mengandung vitamin D ini, memiliki menekan risiko penyakit jantung pada wanita. Anda dapat mendapatkan vitamin D pada sinar matahari sebelum pukul 10.00 WIB. Masih banyak berbagai cara menjaga kesehatan jantung agar tetap sehat dan tetap dapat bekerja dengan normal.
0 Komentar untuk "Tips Mudah Menjaga Kesehatan Jantung Anda"

Back To Top