BLOGING, BISNIS, KESEHATAN, KECANTIKAN, PELAJARAN, TEKNIK PROGAMMING, PELAJARAN, LAINNYA

Cara Merawat Kaki Agar Indah dan Sehat

Cara Merawat Kaki Agar Indah dan Sehat. Hai teman-teman? Bagaimana Cara Merawat Kaki Agar Indah dan Sehat? Kenapa kita harus merawat kaki? Apakah sulit merawat kaki untuk membuat kaki yang indah dan sehat? Nah saya akan memberikan beberapa tips Cara Merawat Kaki Agar Indah dan Sehat.

Kaki merupakan bagian tubuh yang sangat bermanfaat dan harus dijaga. Kita sangat mengandalkan kaki kita untuk beraktivitas seperti orang normal untuk jalan, lompat, lari, dll. Justru sebaliknya, Jia kaki kita tidak dirawat, pasti akan menimbulkan masalah bagi kaki kita yang akan menghambat aktivitas. Dan itu akan menimbulkan penurunan rasa kepercayaan diri seseorang salah satunya menurunkan rasa kecantikan yang dialami pada wanita.



Masalah-Masalah Kaki

Masalah pertama: Kaki Bau
Seseorang akan malu apabila memiliki kaki yang bau. Kaki bau karena kaki basah atau keringat yang diproduksi banyak oleh kaki dan kaki ditutupi oleh sepatu lalu bakteri dan keringat bercampur sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap terhadap kaki.

Masalah Kedua: Jamur
Timbul kemerahan dan terasa gatal merupakan tanda bahwa kaki terinfeksi jamur.

Masalah Ketiga: Kapalan
Kapalan merupakan penebalan pada kulit kaki. Kapalan biasanya terjadi karena salah memakai sepatu atau bergesekan pada area yang sangat keras.

Masalah Keempat: Kulit Kering
Karena berada di dalam ruangan AC dan terjemur sinar matahari adalah beberapa faktor penyebab kaki menjadi kering. Ditambah lagi, kaki merupakan bagian tubuh yang hanya memiliki sedikit kelenjar minyak.

Nah namun tenang selagi masih ada perawatan yang bisa mengatasi masalah  tersebut.

Perawatan Kaki

 Perawatan Pertama: Rendam
    Siapkan baskom isilah dengan air hangat ditambah cairan antiseptik atau garam. Cairan antiseptik akan mencegah bakteri berkembang. Dengan merendam kaku di air hangat ditambah cairan antiseptik dapat menjadi cara untuk relaksi sekaligus untuk menjaga kaki tetap sehat.

 Perawatan Kedua: Gosok
    Dengan menggunakan sikat khusus, gosok kaki secara keseluruhan. Menyikat kaki bertujuan mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga kaki terlihat lebih cerah dan kaki dapat bernafas dengan leluasa.

 Perawatan Ketiga: Scrubbing
    Melakukan scrub untuk kaki dapat dilakukan dengan menggunakan batu apung, buah lemon atau alat penggosok yang menyerupai batu apung. Ini akan membantu kaki terhindar dari kapalan.

 Perawatan Keempat: Keringkan
    Pengeringan kaki dilakukan dengan dengan cermat termasuk pada sela-sela kaki. Jangan biarkan kaki dalam keadaan lembab karena akan menjadi tempat favorit berkembangnya jamur.

 Perawatan Kelima: Gunakan Krim
    Anda bisa menggunakan beberapa krim agar kaki menjadi sehat. Agar terhindar dari kaki yang kering, gunakan pelembap pada kaki. Jika ada masalah khusus pada kaki, seperti kapalan atau jamur, gunakan krim khusus untuk menyembuhkannya. Anda juga dapat menggunakan krim khusus untuk mengangkat kutikula agar mudah diangkat. Gunakan krim atau pelembap sambil memijat kaki agar pelembap dapat bekerja maksimal. Hal ini juga akan membuat kaki menjadi mulus.

 Perawatan Keenam: Gunting dan Cat
    Jangan lupakan bagian kuku saat merawat kaki. Gunting kuku agar terlihat rapi dan gunakan kikir untuk menghaluskan bagian tepi kuku. Jika ingin terlihat cantik, dapat mengoleskan cat kuku dengan warna kesukaan Anda.

Nah itulah Cara Merawat Kaki Agar Indah dan Sehat. Jagalah kakimu akar menjadi sehat dan indah. Terima kasih.

0 Komentar untuk "Cara Merawat Kaki Agar Indah dan Sehat"

Back To Top