BLOGING, BISNIS, KESEHATAN, KECANTIKAN, PELAJARAN, TEKNIK PROGAMMING, PELAJARAN, LAINNYA

Cara Keluar Dari Google Sandbox

Cara keluar dari google sandbox. Google sandbox adalah sebuah hukuman pinalty yang di berikan oleh Google kepda blog - blog yang menyalahi aturan dalam pengoptimalan blognya. Google sandbox ini sebenarnya tidak berbahaya, namun bisa berdampak buruk untuk blog kita. Maka dari itu kita harus menghindarinya.

Cara Mengatasi Blog yang Terkena Jingling atau Auto Visitors



  1. Akibat dari google sandbox adalah hilangnya artikel kita didalam index hasil pencarian atau SERP, dan penurunan trafik yang dikarenakan hilangnya artikel di SERP tersebut. Google sandbox merupakan bencana dan hal yang tidak di inginkan oleh seluruh blogger manapun, karena sangat merugikan untuk blog mereka.
Cara Membuat Widget Tukar Link Di Blog

Google sandbox disebabkan karena beberapa hal berikut ini:
  • Over OptimizationPenyebab Google sandbox yang pertama adalah karena terlalu sering dan banyak optimasi (over optimization). Jadi, Google mencurigai aktivitas yang tidak wajar dari blog kamu, kemudian memenjarakan artikel blog kamu kedalam penjaranya itu (Google sandbox).
  • Over BacklinkPenyebab Google sandbox yang kedua adalah terlalu banyaknya backlink dalam satu hari. Terlalu banyak backlink dalam satu hari juga ternyata daat menyebabkan masuk Google sandbox. Backlink yang normal dalam satu hari adalah 1 sampai 10 per hari.
Tentu Google akan merasa curiga dengan aktivitas ini. Bagaimana tidak? Artikel yang baru dibuat telah mendapatkan banyak backlink dimana - mana. Lalu Google pun akan memasukan blog kamu kedalam penjaranya itu (Google sandbox).

Cara Membuat Bahasa yang Baku Di Website atau Blog 

Google sandbox biasanya hanya menyerang satu artikel saja, dan yang lainya tidak. Sebenarnya Google sandbox bukan merupakan hal yang perlu ditakuti. Karena itu hanya bersifat sementara dan hanyalah pemeriksaan Google saja untuk memastikan apa artikel kita relevan dengan isinya dan tidak melanggar TOS Google yaitu tidak menggunakan teknik black hat SEO dan sejenisnya. Jikalau artikel kita tidak menggunakan teknik black hat SEO, artikel blog kita pun akan di bebaskan dari hukuman itu (Google sandbox), sebaliknya jikalau artikel kita terdeteksi dan terbukti menggunakan teknik black hat SEO, maka artikel blog kita pun akan diturunkan posisinya di SERP atau bahkan dihapus oleh Google.


Cara Membuat Menu Bar dan Sub Menu keren Di Blog

Lantas bagaimana cara untuk keluar dari Google sandbox ini? Untuk keluar dari Google sandbox kamu bisa memakai cara - cara berikut ini;
  1. Reduce Optimization
    Cara keluar dari Google sandbox yang pertama adalah dengan mengurangi optimasi yang berlebihan, seperti mengurangi ping yang berlebihan, dan mencari backlink yang berlebihan. Carilah backlink yang sewajarnya saja, yaitu 1 sampai 10 per hari.
  2. Writing Re-Post
    Cara keluar dari Google sanbox yang kedua adalah dengan menulis ulang artikel yang terkena Google sandbox tersebut. Supaya artikel yang terkena Google sanbox tersebut terlihat lebih fresh dan baru.
  3. Review Articels
    Cara keluar dari Google sandbox yang ketiga adalah dengan mereview artikel yang terkena Google sandbox. Mereview disini adalah kita membuat artikel yang serupa tetapi tak sama, yaitu tidak mirip dengan artikel yang terkena Google sandbox di blog dummy. Dan menyisipkan link yang mengarah ke artikel yang terkena Google sandbox tersebut. Jika kalian tidak mempunyai blog dummy, kalian bisa meminta bantuan teman blogger kalian.
  4. Re-Submit to GWT
    Setelah semua cara - cara diatas dilakukan, dan cara keluar dari Google sandbox yang terakhir adalah dengan mensubmit ulang artikel yang terkena Google sandbox tersebut ke GWT (Google Webmaster Tools).
Nah itulah penyebab - penyebab Google sandbox yang sebaiknya dihindari supaya blog kita tidak masuk kedalam Google sandbox. Dan juga cara - cara yang bisa kamu lakukan ketika blog kamu masuk kedalam Google sandbox. Terima kasih telah membca artikel ini dan semoga bermanfaat untuk kalian semua yang membacanya. Sampai jumpa lain waktu. Dan salam Blogger untuk semuanya.

Artikel Terkait:

  1. Cara Membuat Seo 100% Di CHKME
  2. Cara Mendapatkan Pagerank Tinggi dan Berkualitas
  3. Kumpulan Daftar Blog Dofollow Auto Approve 2015 PageRank Tinggi
  4. Kode Warna
  5. Cara Membuat Menu Bar dan Sub Menu keren Di Blog
  6. Cara membuat blog anti dicopas dan anti klik kanan pada blog
20 Komentar untuk "Cara Keluar Dari Google Sandbox"

Betul tu sob,, over optimasi bisa menjadi salah satu penyebab sandbox,, tapi menurut pengalaman ane sih buat keluar sandbox harus rutin update dan hindari over optimasi,,

thanks sob infonya , gw jadi tau tentang google sandboxx

wah makasi infonya tentang google sandbox jadi ngerti nih tentang cara keluar dari sandbox! thanks gan!

Terimakasih banyak gan tips dan triknya
Buat jaga-jaga kalau suatu saat kena sandbox .. Hehehe :D

dulu blog ane juga kena sandbox gan, tapi ane kagak tau gimana cara ngeluarinnya. akhirnya bikin yang baru deh hehehehe

terima kasih solusinya mas, kebetulan satu blog sya ada kena sandbox, bisa saya coba praktekin

sandbox everywhare gan.. suka bikin kesel

1 Lagi gan yang saya tau kalau ga salah ini juga penyebab Masuk Google Sandbox perbedaan Jumlah Visitor yang jauh Misal kan kemarin 2K Visitor eh besok nya cuman 300/400 :(

kemarin kena gw ini ~_~ apes dah

Kalo cara ngecek nya gmn gan?

nice gan, sangat bermanfaat

Wah over optimasi bahaya juga ya gan smpe bsa msuk sandbox -__-

mantap gan bisa tau cara merefreshkan blog kita dari maut :D

Nice info. Gan
Ane jadi tahu bahayanya kena sandbox :3

hmm, jangan sampe blog saya kena sanbox juga :(

Back yak
http://monyetcantix.blogspot.com/

Back To Top